HTC One (M8) Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Dua Kamera Belakang

Foto: The Verge
 
HTC sudah resmi meluncurkan HTC One (M8) di sebuah acara yang berlangsung di New York dan London, Selasa (25/3) malam. Acara ini juga disiarkan secara langsung ke seluruh dunia.
 
HTC One (M8) masih mengedepankan desain seperti pendahulunya. HTC menyebut deesain ini dengan julukan indah, simpel, dan brilian.
Dengan tag line "The most simple and beautiful phone we ever made" HTC One M8 juga masih mempertahankan desain full metal body dengan 90% metal kokoh  dengan hairline brush dan dengan tampilan yang lebih ergonomis.
 
Ponsel kelas premium ini juga mengedepankan performa. Salah satunya, jaringan yang kuat dengan dukungan desain antena yang pintar, dynamic antenna tuner.
 
HTC One (M8) kini dilengkapi dengan slot memory SD card yang berada di bagian samping, sehingga pengguna tidak perlu membuka back case untuk mengganti memori.
 
 
HTC juga menghadirkan fitur generasi Sixth Sense terbarunya dengan desain yang baru. Selain menggunakan font yang lebih halus dan berwarna, penampilan antarmukanya kini menggunakan serta didukung keyboard yang lebih responsif.
 
Kemudahan akses yang ada ponsel ini di antaranya fitur motion launch, yang menggunakan gerakan tangan untuk mengoperasikan ponsel, seperti tap dua kali untuk mengaktifkan dan mematikan layar geser ke kiri untuk membuka widget.
 
Menyadari banyak pengguna yang menggunakan flip cover, HTC juga melengkapi ponsel ini dengan aksesoris flip cover khusus Dot View, berupa case menarik yang menampilkan tulisan dengan lampu LED jika ada telepon masuk, missedcall, maupun pesan SMS.
 
HTC juga menyertakan aplikasi populer Blinkfeed yang secara otomatis akan mengenali artikel atau pun aplikasi yang sering diakses.
 
HTC One (M8) juga diklaim sebagai smartphone pertama dengan dua kamera belakang untuk mendapatkan wide dan depth. Kehadiran dua kamera ini berfungsi untuk mendapatkan hasil foto yang sama dengan kamera profesional dan software olah digital.
 
Yang paling utama, HTC meningkatkan fungsi kameranya dengan fitur ultra pixel untuk menampilkan gambar dengan sangat detail dan pixel yang dapat meyerap cahaya lebih banyak. Tak hanya itu, kamera pada HTC One (M8) ini juga menyertakan dual color LED flash untuk cahaya yang seimbang, sehingga gambar akan terlihat lebih natural.
 
Untuk mendukung tren selfie, HTC One M8 mendukung kamera depan 5MP dengan f2.0 dan wide angle.
 
HTC juga meningkatkan aplikasi Zoe Highlights, aplikasi berbagi foto berupa video klip secara otomatis merangkum foto-foto yang diambil penggunanya menjadi video klip.
 
HTC One (M8) dikemas dengan layar 5 inci dengan resolusi 1.080p, ruang penyimpanan RAM 2GB, memori 16/32GB, dan slot untuk penyimpanan tambahan hingga 128GB. 
 
Sebagai tenaga, HTC One M8 ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 801 2,3 dan 2,5 GHz dan baterai dengan kekuatan 2.600mAh yang bisa diisi ulang secara cepat. Untuk mengolah grafis, HTC membenamkan GPU Adreno 330. 
 
 

Sumber  : CHIP Online

Image : CHIP Online